Beasiswa

Mahasiswa internasional berkesempatan mendapatkan bantuan biaya kuliah atau beasiswa, untuk para pelamar yang memenuhi syarat (eligible).

Pada umumnya beasiswa ini tersedia dalam jumlah alokasi dan periode terbatas. Setiap periode dalam tahun ajaran dapat mengalami perubahan, tergantung kebijakan pemerintah dan universitas pemberi beasiswa.

Berdasarkan sumber pembiayaan, beasiswa terdiri dari beasiswa pemerintah Tiongkok (pemerintah pusat), beasiswa pemerintah daerah di Tiongkok dan beasiswa universitas.

Beasiswa universitas adalah beasiswa yang disediakan oleh universitas dan atau sumber-sumber lain yang diusahakan oleh universitas dari mitra universitas.

Sedangkan dari jenis pembiayaan yang diberikan, beasiswa terdiri dari beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa parsial atau beasiswa sebagian.

Beasiswa penuh (full scholarship)  menyediakan pembiayaan penuh bagi penerimanya, yakni meliputi uang kuliah (sebut saja “SPP”), biaya tempat tinggal, buku, asuransi kesehatan dan uang saku per bulan. Besarnya uang saku juga bervariasi, dan biasanya nominalnya naik dari tahun ke tahun. 

Beasiswa parsial menyediakan bantuan pembiayaan bagi penerimanya, hanya salah satu dari beberapa komponen biaya dari full scholarship tersebut. Ada yang uang SPP saja, ada yang uang tempat tinggal saja, dsb tergantung beasiswanya. Beasiswa parsial yang meng-cover SPP saja misalnya, kadangkala diberikan dengan cara reimburse, yakni penerima beasiswa diharuskan membayar SPP untuk 1 tahun terlebih dahulu, baru kemudian  uang SPP yang telah dibayarkan tersebut diganti pada tahun berikutnya, langsung masuk rekening mahasiswa.

Persyaratan beasiswa:

Syarat pertama, adalah bahwa pelamar beasiswa bukan warga negara Republik Rakyat Tiongkok.

Kedua, memiliki nilai rapor dengan rata-rata minimal 75.

Ketiga, Memiliki kelengkapan dokumen persyaratan pendaftaran kuliah.

Semua jenis beasiswa mensyaratkan prestasi akademik selama berstatus mahasiswa di universitas di Tiongkok.

Beasiswa akan dihentikan apabila mahasiswa penerima beasiswa tidak lagi memenuhi standard kelayakan persyaratan beasiswa. Standard kelayakan ini biasanya terkait dengan prestasi akademik dan perilaku mahasiswa. 

Masa Pendaftaran Beasiswa:

Dimulai pada bulan November pada setiap tahunnya.

  • Terms of Service
  • Privacy Policy
  • Disclaimer

Copyright 2017 KuliahTiongkok.com
Design By: ZonaWeb.Co.Id

Perlu Bantuan? Silakan Chat Kami

Hallo. Selamat Datang di Website KuliahTiongkok.com. Silakan chat Customer Support kami di sini.

Bagian Penjemputan & Perbantuan di Tiongkok

Nikko

Online

Bagian Pendaftaran & Administrasi

Wawan

Online

Nikko

Hallo, saya Nikko. Ada yang bisa saya bantu terkait PENJEMPUTAN & PERBANTUAN DI TIONGKOK? 00.00

Wawan

Hallo, saya Wawan. Ada yang bisa saya bantu terkait PENDAFTARAN & ADMINISTRASI? 00.00