Berwisata di Kota Bersejarah di China

Berwisata di Kota Bersejarah di China

Ini enaknya lagi kalau kuliah di Tiongkok. Bisa jalan-jalan ke kota tua, kota bersejarah di Tiongkok! Kali ini kita berwisata di kota bersejarah di China ya, yakni ke Kota Xi’an, salah satu kota tua dan bersejarah di Tiongkok. Nama “Xi’an” (西安) berarti “kedamaian di sebelah barat”. 

Nama lama Xi’an atau Xi-an, atau Hsi-An, adalah Chang-an. Kota Xi’an adalah ibukota dari provinsi Shaanxi. Kota Xi’an, sebagai salah satu kota tua di Tiongkok, sangat terkenal karena ia adalah ibukota Tiongkok Kuno yang pertama! Yakni pada masa dinasti Qin atau kekaisaran Qin (475 – 221 SM). Dinasti Qin adalah dinasti pertama di Tiongkok, sangat berpengaruh disamping dinasti Tiongkok Kuno lain seperti dinasti Zhou, Han, Sui dan Tang.

kota tua Xiankota tua bersejarah xianSatu hal yang paling fenomenal dari kota Xi’an adalah tentara Terakota (Terracotta Army) pada masa dinasti Qin. Tentara  Terakota ini adalah bentukan Kaisar Qin, untuk menjadi pasukan andalannya. Saking diandalkannya oleh sang Kaisar, pasukan ini disamping untuk bertempur, juga dimaksudkan untuk menemani Sang Kaisar  hingga ke akhirat. Nah, inilah mungkin satu-satunya pasukan berani mati yang sesungguhnya.. 😀

Kini, pasukan tentara Terakota peninggalan dinasti Qin ini dapat kita saksikan di museum kota Xi’an. Museum ini berukuran raksasa. Ia menampung lebih dari 8.000 patung tentara Terakota dalam ukuran sama dengan ukuran sesungguhnya. Patung-patung pasukan dibuat berjajar dalam posisi seolah-olah sedang siap bertempur. Bersama dengan patung-patung manusia (tentara) ini juga terdapat ribuan patung kuda yang juga dibuat dalam ukuran sesungguhnya!

tentara terakota dinasti qin di chinaMuseum ini juga menyimpan lebih dari 1.000 senjata dari perunggu! Hal yang menarik dari formasi tentara Terakota ini adalah bahwa “pasukan” yang berjumlah ribuan ini memiliki wajah yang berbeda satu sama lain, dan menghadap ke arah timur, yakni arah tempat musuh Kaisar Qin berada!

Foto-foto ini adalah foto pasukan tentara Terakota beserta kuda dan persenjataan mereka. Foto adalah koleksi kami, KuliahTiongkok.com, dijepret oleh Nikko Akbar, tim kami di Chongqing.

Sedangkan patung miniatur tentara Terakota dari Dinasti Qin, adalah oleh-oleh khas China Kuno.

Dapat dipesan melalui website ini, klik gambar.

 

kota bersejarah xian di china
pasukan terakota pada masa dinasti pertama china
kaisar qin dinasti tiongkok kuno pertama
kota bersejarah di china
sejarah china kuno
peninggalan dinasti qin china
benda bersejarah china kuno dinasti pertama china
Miniatur Tentara Terakota Dinasti Qin (475 - 221 SM)
benda bersejarah dari dinasti pertama china kuno
Box Miniatur Tentara Terakota Dinasti Pertama Tiongkok Kuno, Dinasti Qin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Terms of Service
  • Privacy Policy
  • Disclaimer

Copyright 2017 KuliahTiongkok.com
Design By: ZonaWeb.Co.Id

Perlu Bantuan? Silakan Chat Kami

Hallo. Selamat Datang di Website KuliahTiongkok.com. Silakan chat Customer Support kami di sini.

Bagian Penjemputan & Perbantuan di Tiongkok

Nikko

Online

Bagian Pendaftaran & Administrasi

Wawan

Online

Nikko

Hallo, saya Nikko. Ada yang bisa saya bantu terkait PENJEMPUTAN & PERBANTUAN DI TIONGKOK? 00.00

Wawan

Hallo, saya Wawan. Ada yang bisa saya bantu terkait PENDAFTARAN & ADMINISTRASI? 00.00